Semuan Sumber Penyakit berasal dari lambung

Semuan Sumber Penyakit berasal dari lambung


Perubahan gaya hidup manusia yang serba cepat dan materialistis di zaman modern ini berdampak buruk pada bidang kesehatan. Selama ini berkembang berbagai penyakit degeneratif seperti hipertensi gagal jantung diabetes melitus stroke dan sel abnormal atau kanker.

Meski tidak menular berbagai penyakit ini tampak cukup menakutkan menjadi faktor signifikan dalam menurunkan angka kematian dan kualitas hidup pasien. Masalahnya penyakit degeneratif ini dianggap tidak bisa disembuhkan oleh petugas kesehatan. Rawat pasien saja agar penyakitnya tidak bertambah parah dan tidak terjadi komplikasi.

Apakah ini benar?

Namun ada hal yang menarik bagi penderita penyakit degeneratif ini. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa pasien dengan penyakit degeneratif secara bertahap mengembangkan masalah pencernaan dengan masalah perut dan menumpuk kelebihan lemak dan racun di dinding usus. . Begitu pula dengan sistem peredaran darah dalam tubuhnya.


Plasma banyak mengandung molekul lemak (trigliserida kolesterol LDL) yang mengganggu kelancaran sirkulasi sistem darah. Lemak terakumulasi dalam plasma karena tidak dapat sepenuhnya dimetabolisme oleh sel. Ini karena enzim penurun hormon plasma tidak cukup untuk mengaktifkan respons metabolisme lemak.


Perlu dicatat bahwa metabolisme adalah proses reaksi kimia yang dikendalikan oleh hormon dan enzim. Sedangkan keberadaan hormon dan enzim dalam tubuh sangat erat kaitannya dengan saluran cerna. Dari uraian di atas kita dapat memahami hubungan antara organ-organ lambung dan sel-sel tubuh serta pengaruhnya terhadap gangguan kesehatan.


Jika masalah ini berlangsung lama sel-sel dalam tubuh menjadi kurang gizi. Oleh karena itu sel-sel dalam tubuh mengalami pelemahan fungsi dari fungsi-fungsi tersebut yang dapat mengakibatkan kematian sel atau bahkan jaringan sel di dalam tubuh. Tubuh berisiko tinggi terkena penyakit degeneratif yang rentan terhadap penyebaran penyakit dan sel-sel abnormal mengalami penuaan dini penurunan kualitas hidup bahkan kematian.


Oleh karena itu tidak salah jika Nabi Muhammad SAW bersabda : “Sumber Segala Penyakit adalah AlBaradah”.

Al Baradah berarti perut atau gangguan pencernaan. Menurut kami masalah perut berawal dari organ perut. Meskipun sebagian ulama mengatakan bahwa hadis-hadis tersebut tidak benar namun sebagian ulama meyakini bahwa kandungan hadis-hadis tersebut masih dapat digunakan dalam lingkungan yang sehat karena tidak bertentangan dengan hadis-hadis kenabian lainnya. Penyakit dan kondisi perut. Karena dari situ segala macam penyakit menular penyakit degeneratif dan masalah sel abnormal mulai bermunculan.

Dengan kemajuan teknologi dan teknologi saat ini peran makanan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar organisme yang bergizi dan lezat tetapi juga fungsional. Pangan dikatakan aktif apabila mengandung bahan (zat gizi dan non gizi) yang bermanfaat bagi berfungsinya organ tubuh dalam memelihara kesehatan yang mempunyai efek fisiologis yang menguntungkan. Dapat menghentikan pengobatan atau menghilangkan efek samping dari penyakit tertentu.

Post a Comment for "Semuan Sumber Penyakit berasal dari lambung"

Solusi Asam Lambung

Postingan Populer